FIDIYATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

peserta sagusabu

CARA MEMOTIVASI ANAK GEMAR MEMBACA

Membaca merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh siswa mulai sekolah dasar sampai sekolah lanjutan. Dengan memiliki kemampuan membaca, berbagai pengetahuan dapat diperoleh. Kemampuan membaca, sepeti juga halnya dengan kemampuan berbahasa yang lain, dapat dimiliki melalui bimbingan dan latihan yang intensif. Latihan kemampuan membaca pada tingkat dasar sangat pentig karana merupakan penanaman dasar membaca. Latihan dasar ini sangat menentukan kemampuan siswa dalam membaca lanjut.

Membaca merupakan satu kesatuan kegiatan yang terpadu yang mencakup beberapa kegiatan seperti mengenali huruf dan kata-kata, menghubugkan dengan bunyi serta maknanya, serta menarik simpulan mengenai maksud bacaan. Pelajaran membaca pemula yang diberikan di kelas I,II, dan III bertujuan agar siswa memiliki kemampuan memahami dan menyuarakan tulisan, sebagai dasar untuk dapat membaca lanjut. Mengupayakan agar siswa dapat mengenal dan membaca huruf demi huruf,kata demi kata, kalimat demi kalimat, dengan lafal yang tepat dan lancar dengan intinasi yang wajar. Adapun membaca lanjut diberikan kepada kelas III,IV,V, dan VI bertujuan menigkatkan kemampuan siswa berkomunikasi secara efektif, baik lisan maupun tulisan.

Jenis-jenis membaca berdasarkan tujuan membaca yang harus dicapai pada tiap kelas menurut Kurikulum Tngkat Satuan Pendidiakn Bahsa Indonesia di SD adalah

1. Membaca teknis

2. Membaca sekilas

3. Membaca memindai

4. Membaca intensif

5. Membaca cepat

6. Membaca indah

OUTLINE

1.Manfaat membaca

2.Pengertian membaca

3.Tujuan membaca

4.Jenis-jenis membaca di SD

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

siips lanjutkan

29 Apr
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali